Minggu, 30 Maret 2014

Tulisan softkill

Nama : Regina Listya Kartikasari
Kelas : 4eb20
Npm : 25210709
Tulisan 1

Alasan saya mengapa saya masuk ke Universitas Gunadarma mungkin terdengar klise tapi memang ini alasan saya adalah karena dekat dengan rumah . Saya melihat di jaman sekarang ini kejahatan banyak terjadi terlebih kepada kaum hawa . Kejahatan bisa terjadi di,mana-mana baik di angkutan umun di jalan maupun di kampus itu sendiri . Jalanan di ibukota juga tidak bisa kita pungikiri  macet dimana-mana . kalau saya memaksa ambil kampus yang jaraknya jauh dari rumah , dijalan udah kena macet padahal berangkat juga sudah pagi banget  sampe kampus udah kecapean belum lagi kesal melihat tingkah laku pengguna jalan  , telat masuk kelas imbasnya di kelas tidak bisa fokus , tugas banyak yang keteter , Pulang kuliah sore kejebak lagi macet sampe rumah  malam tidak ada waktu untuk ngerjin tugas dan lain sebgainy  . menurut saya tidak efisien apabila kita memaksakan mengambil kampus yang jaraknya jauh jik di dekat rumah kita ada kampus yang dekat dan tidak kalah bagusnyadengan kampus yang lain . Terlebih Universitas Gunadarma sudah menjadi world class University dan mampu bersaing dengan kampus-kampus negeri yang ada di Indonesia . Saya memilih jurusan akuntansi karena dari Sma saya sudah senang dengan akuntansi , oleh karena itu saya mengambil jurusan IPS saat saya berada di bangku Sekolah Menengah  Atas . Alasan lain memang dari kecil saya ingin menjadi seperti papa saya yang seorang auditor di salah satu Bank Umum Milik Negara di Jakarta makannya saya memilih akuntansi supaya saya bisa mengikuti jejak papa saya menjadi seorang auditor .

            Suka Duka saya yang telah saya alami selama saya berkuliah di Universitas Gunadarma sangat banyak sampai tidak bisa saya tuliskan satu persatu . Umumnya mahasiswa mengalami suka duka di dunai perkuliahaan sama seperti saya sukanya yaitu ketika ip keluar dan mendapatkan nilai A itu menurut saya suka yang paling saya ingat dan nantikan di setiap semesternya . Dukanya ketika saya melihat ada nilai D dalam ip saya aduhh itu benar benar membuat duka di hati saya . Sukanya yang saya alami di Universitas Gunadarma ketiak saya mengikuti UM dan berhasil dapat niali A wahh itu merupakan salah satu anugerah terindah dalam perjalananku di universits tercinta ini . Dukanya ketika kita UM tapi tidak tembus .  Suka duka lainnya ketika saya mengerjakan PI di semster 6 . Mulai dari ditolak judul yang saya ajukan sampai mencari bahan untuk PI saya . stak di tengah jalan karena judul yang saya ambil ternyata mesti menggunakan software yang memang belum pernah saya pelajari . Temuin dosen pembimbingnya susah dan jauh . sudah nunggu lama lama mesti revisi lagi . Mulai dari air mata , uang , waktu yang saya habiskan untuk mengerjakan PI .  Tapi itu semua terbayarkan ketika PI saya di acc dan lulus sidang . Suka duka Perjlanan saya belum selesai sampai sini . masih ada 1 semester lagi yang mesti saya lewati . Semoga suka duka yang telah saya lewati bisa membantu saya untuk bisa melewati tahap akhir sebelum saya resmi menjadi seorang sarjana dan bisa membanggakan kedua orang tua saya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar